Tips Dan Trik Seputar Bisnis Online dan Internet Marketing

Cara Mudah Setting Plugin W3 Total Cache

Salah satu plugin WordPress yang rekomendasi untuk di Install adalah plugin W3 Total Cache yang manan plugin ini berfungsi untuk menyimpan cache pada server yang anda gunakan supaya kinerja server menjadi optimal dan mempercepat loading web anda.

Untuk itu kali ini saya mencoba memberikan tips cara setting yang banyak dianjurkan oleh pada webhosting yang mana jika web anda tergolong berat maka setiap webhosting pasti menganjurkan pemakaian plugin ini.

Sebelum membaca lebih lanjut silahkan anda download dulu plugin ini pada situs resmi WordPress yaitu disini

Sebenarnya ada 2 cara untuk setting plugin ini, cara pertama adalah cara tersimple dan ini banyak direkomendasikan pemilik hosting dan menjadi dasarnya.

Sedangkan cara kedua ini yang bnayak dianut orang dan setting ini tidak dianjurkan oleh pemilik hosting karena setting ini hanya berfungsi sedikit membantu kinerja server.

Berikut Cara setting termudah

Pada tab General Setting

General aktifkan menjadi Enable.

General setting-general

 

 

 

 

 

 

 

Pada Page Cache –> Enable dan pada Page Cache Method –> Disk Enhanced

setting page cache

Pada Minify –> Enable Optional ( catatan : jika terjadi rusak pada tampilan website anda silahkan anda non aktifkan kembali dan bersihkan Cache Minify)

setting minify

Pada Database Cache biarkan apa adanya alias tidak perlu diaktifkan alasan dari hosting ini tidak ada efeknya untuk kinerja server bahkan malah memperberat.

Database Cache

Demikian pula dengan setting Object Cache, untuk ini jangan diaktifkan.

object cache

Untuk setting lain biarkan apa adanya.

Ini cara setting tercepat dan jika saya melihat pada pemakaian memori dan cpu memeng sangat membantu utnuk menurunkan resource dari server jika web anda tergolong berat dan loadning dari web memang lebih cepat dari sebelum belum dipasang W3 Total Cache.

Demikian cara mudah untuk setting W3 Total Cache untuk optimasi web anda.

Berlangganan Artikel ?

Silahkan masukkan Email anda sekarang

Kiriman oleh : Google FeedBurner

 

2 Comments
  1. Dulu saya pernah menginstall plugin W3 Total Cache ini kedalam blog namun setelah ada masalah karenanya saya menghapusnya
    terima kasih, mungkin nanti akan saya install kembali dna mensettingnya dengan benar seperti yang diuraikan dalam postingan ini

  2. ikutan mau tanya… sama seperti kasus mas jefry di atas… setelah isntall.. belums empat di setting ada peringatan error di dashboard. kira2 apa yach penyebabnya.. ? apakah karena template yang di gunakan…
    Mohon pencerahan…

Leave a Reply



*