Tips Dan Trik Seputar Bisnis Online dan Internet Marketing

Cara Mudah Membuat Contact Form Lightbox dengan Fasilitas Jquery

Jika anda ingin membuat Contact Form pada website anda supaya menarik, anda bisa membuat Contact Form Lightbox jQuery dengan bantuan plugin WordPress.

Caranya sangat mudah sekali tanpa perlu pengetahuan yang banyak, plugin tinggal di install dan berjalan sesuai dengan tujuan anda.

Namun sebelum saya melanjutkan alangkah baiknya anda melihat contoh plugin ini bekerja supaya anda yakin sebelum menggunakannya.

contact-form

Setelah anda melihat contoh demo anda bisa langsung mendapatkan plugin tersebut pada situs wordpress, plugin ini bernama Simple Modal Contact Form dan anda bisa mendownloadnya disini.

Setelah itu silahkan anda install plugin yang anda download atau anda bisa install melalui pencarian pada installed Plugin.

Setelah itu anda aktifkan dan plugin siap digunakan caranya :

Anda tinggal memberi link pada kata mana yang mau user klik untuk mengontak anda.

Adapun link default /contact perhatikan gambar dibawah untuk memberi link.

url-contact

Jangan kuatir, anda bisa memberi nama link lain karena plugin ini mengijinkannya, caranya anda klik pada Settings ->Simple Modal Contact Form dan anda bisa menggantinya.

Perhatikan gambar dibawah ini.

setting-contact-form

Anda langsung mengganti atau menggunakan link default itu terserah anda yang menggunakan.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk membuat Contact Form Lightbox jQuery pada web atau blog wordpress anda ?

 

Berlangganan Artikel ?

Silahkan masukkan Email anda sekarang

Kiriman oleh : Google FeedBurner

 

3 Comments
  1. kalau keluar message: Unfortunately, a server issue prevented delivery of your message kenapa ya? saya pakai php 5.2. Trims sebelumnya

    • Coba pakai theme standard dulu, kalau bisa baru ganti themesnya, setelah ganti themes tidak bisa berarti bisa themesnya.

  2. gan, saya masih belum paham. cara panggil fungsinya di indexnya gimana agar pas di klik di index modal form itu muncul?

    terima kasih

Leave a Reply



*